Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash

Cara Mengisi Saldo E-Cash Mandiri

Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash – Apakah anda tahu apa itu Mandiri e-Cash? Lalu bagaimana cara registrasi dan mengisi saldo mandiri e-cash? Jika anda belum pernah menggunakannya silahkan anda simak artikel ini, sehingga anda dapat menggunakan dan mengisi saldo via SMS banking.

Ketika saldo telah terisi dan dapat digunakan sebagai alat pembaayaran, misalnya digunakan untuk belanja online di Tokopedia, jika anda belum mendaftar akun Tokopedia pastikan anda telan mendaftarnya.

Advertisement

Sederhananya mandiri e-cash ini adalah uang non tunai yang dapat disimpan di Hp android dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi non tunai seperti belanja online atau transaksi online lainnya tanpa harus datang ke rekening dan ATM Bank Mandiri. Jadi setelah kita kita mendaftar Mandiri e-cash maka secara otomatis nomor HP kita dijadikan sebagai nomor rekening, saldo mandiri dapat kita isi menggunakan rekening mandiri ataupun bank lain yang telah didaftarkan.

Untuk pengisian saldo bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu lewat ATM, Mandiri Internet, SMS Banking ataupun menggunakan clickpay. Misalnya kita ingin melakukan transaksi seperti membeli pulsa listrik online di Tokopedia dan kita tidak memiliki alat pembayaran kartu kredit BCA atau BRI. Nah dengan anda mendaftar e-cash anda bisa membayarnya jika anda belum memiliki rekening Mandiri silahkan anda daftar terlebih dahulu Cara Daftar Mandiri Online Proses Cepat dan Mudah.

Setelah anda Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash anda dapat membayar transaksi di Tokopedia atau di toko online lain yang telah bekerja sama.

Advertisement

Cara Daftar Mandiri e-Cash di HP Android

Bagi sobat yang bingung karena belum pernah mencoba Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash silahkan anda dapat mengikuti cara registrasi di bawah ini.

  • Download dulu aplikasi Mandiri e-Cash di Play Store
  • Dihalaman pertama saat anda membuka halaman akan berisi tentang informasi e-cash silahkan anda SKIP
  • Lalu lanjutkan dengan Mulai – dan pilih Setuju untuk melakukan verifikasi menggunakan SMS (pastikan pulsa anda mencukupi)
  • Jika muncul notifikasi silahkan pilih Send
Daftar Mandiri e-cash
  • Setelah nomor anda terverifikasi, silahkan isi data-data berupa nama lengkap, email, dan tanggal lahir. Jika sudah klik Lanjut
  • Pada tahapan berikutnya yaitu membuat PIN yang digunakan untuk Login, silahkan masukan 6 digit PIN sebanyak 2x, dan isi juga kata rahasia yang digunakan untuk mereset PIN ketika anda lupa
  • Tahapan terakhir adalah pilih Mulai Gunakan e-Cash dan setelah proses selesai anda telah sukses mendaftar dan kita akan melihat nomor rekening Mandiri-ecash
rekening e-cash mandiri

Pada tahapan ini proses registrasi mandiri e-cash anda telah berhasil, selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu mengisi saldo agar dapat digunakan untuk melakukan belanja online dan membeli pulsa elektrik atau token PLN dari aplikasi e-cash.

Penting: Jika ponsel anda memiliki dua nomor atau dual sim card silahkan anda gunakan sim card pada slot yang pertama.

Bagaimana Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash?

Cara Mengisi Saldo E-Cash Mandiri

Seperti yang telah kami bahas di atas, dalam melakukan pengisian juga dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, SMS, Banking Mandiri atau juga dapat dilakukan menggunakan Bank Lain seperti BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Permata dan lainnya. Untuk melihat bank apa saja silahkan anda dapat mengeceknya langsung pada aplikasi Mandiri e-cash.

Advertisement

Pada kesempatan ini kita akan mencoba untuk melakukan pengisian saldo lewat SMS Banking dial *141*6 dan berikut langkahnya.

  1. Ketik Dial ke nomor *141*6#
  2. Pilih No.3 Transfer
  3. Pilih lagi No. 3 e-Cash
  4. Masukan nomor rekening (nomor Hp yang digunakan untuk mendaftar)
  5. Masukan jumlah saldo yang ingin diisi
  6. Lanjutkan proses dengan memasukan PIN SMS BANKING sebagaimana permintaan, selesai

Jika proses mengisi saldo telah berhasil maka anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS bahwa saldo di aplikasi e-cash anda telah bertambah.

Penting: Jika saldo tidak juga bertambah silahkan anda coba cek kembali karena saat kami melakukan pengisian saldo dan mendapatkan sms pemberitahuan, saldo di aplikasi mandiri e-cash tida langsung bertambah, tetapi harus kita refresh terlebih dahulu atau logut akun Mandiri e-cash.

Amankah E-cash Mandiri?

Untuk sistem e-cash mandiri sangat aman, karena setiap kita melakukan transaksi apapun pada aplikasi e-cash Mandiri akan meminta untuk memasukan PIN dan juga kita akan mendapatkan kode OTP setiap kali melakukan transaksi.

Bagaimana jika hp hilang atau dicuri?

Ketika HP atau SIM Card yang anda gunakan untuk mendaftar Mandiri e-cash hilang maka anda sudah tidak lagi dapat mengakses aplikasi e-Cash Mandiri, anda dapat menghubungi operator seluler untuk membuatkan nomor yang sama agar nantinya saldo e-cash kita dapat kembali.

Untungnya saldo e-cash kita akan tetap utuh meskipun kita kehilangan nomor HP atau SIM Card, selama PIN kita tidak diketahui oleh orang lain. Jika anda ingin mendapatkan jawaban yang lebih detail silahkan anda kunjungi halaman resmi melalui Mandiri e-Cash disini sehingga anda akan mendapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan Mandiri e-Cash.

Hati-hati jika anda diminta untuk melakukan pemblokiran rekening e-cash karena hanya akun user yang telah teregistrasi yang dapat membuka akun e-cash Mandiri kembali. Jika nomor HP atau SIM Card anda hilang sebaiknya jangan terburu-buru meminta untuk melakukan pemblokiraan, sebaiknya anda hubungi pihak Mandiri melakui Call Mandiri di nomor 14000 untuk melakukan komunikasi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan dalam menggunakan dan Cara Daftar dan Mengisi Saldo Mandiri e-Cash dan cara mengisinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, jadi menurut sobat bagaimana pengalaman menggunakan e-cash Mandiri? apakah selama ini aman-aman saja? yuk tuliskan dikolom komentar mengenai pendapat kamu – Cararegistrasi.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!