Cara Membuat Highlight Instagram Untuk Cover Story

Cara Membuat Highlight Instagram Untuk Cover Story

by Sponsor Article - 5/18/21, 4:04 PM

Cara Membuat Highlight Instagram - Instagram Stories ataupun SnapGram merupakan cara terbaik buat membagikan pengalaman sehari-hari dengan pengikut Kalian. Akan Tetapi SG Kalian cuma akan diperlihatkan selama 24 jam dan juga itu akan menghapusnya dengan cara otomatis sesudah waktu itu.

Akan Tetapi sekarang, Instagram mempunyai cara untuk Kalian serta pengikut Kalian buat menghidupkan lagi snapgram yang pernah Kalian bikin dengan fitur baru yang dikenal Story Highlights alias Sorotan.

Dengan fitur baru ini, Kalian bisa menyatukan beberapa story/snapgram Instagram favorit Kalian, juga snapgram spesifik dari seluruh sg Kalian. Kalian dapat membuat banyak highlight sesuai yang Kalian inginkan, dan terlebih dapat memberi nama tiap satunya yang unik.

Fitur Sorotan alias Highlight ini terletak di bawah gambar profil Kalian di laman profil Kalian serta diatas postingan Kalian. Akuratnya di bagian Bio Instagram Kalian seperti gambar dibawah ini:

Di sini, Kalian (dan juga orang lain) akan menatap semua stories yang sudah Kalian bikin. InstaStory itu akan tersimpan di postingan itu sewaktu yang Kalian inginkan serta dapat dihapus kapan saja.

Apa Itu Highlight Instagram?

Highlight Instagram ialah salah satu fitur Instagram yang membolehkan kalian untuk memasang Instastory lebih dari 24jam, serta mengizinkan kalian untuk memperlihatkan kiriman di laman profil Instagrammu. Pada catatan ini, kita akan membahas cara membuat highlight Instagram dengan cara lengkap.

Fitur ini membolehkan kalian buat memperlihatkan Instastory lebih dari 24 jam. Akan Tetapi, selalu saja, Instastory yang kalian pasang di Highlight tidak bisa dinikmati teman-temanmu di halaman Instagram mereka. Intinya, Instastory yang telah kalian masukkan di Highlight cuma bisa diamati apabila temanmu mendatangi profil Instagrammu.

Cara buat mengunduh Instastory ini sesuai buat kalian yang mau mengabadikan kiriman dari kawanmu. Untuk kalian yang mau "memperlihatkan" Instastory-mu di laman profil Instagram kalian dapat memanfaatkan fitur Highlight Instagram.

Instastory cuma bisa bertahan di akun Instagram kita ataupun temanmu cuma 1x24jam. Dengan semacam itu, kita tidak dapat menikmati Instastory siapapun lebih dari 24 jam. Walaupun sedemikian itu, apabila kalian mau menikmati highlight dari orang-orang terpilih, kalian dapat mengunduh Insta story kawanmu ke memory internal HP-mu.

Cara Membuat Highlight Instagram

Pada artikel ini akan kita bahas dengan cara membuat highlight Instagram, terdapat dua cara yang dapat kalian terapkan untuk cara membuat highlight Instagram, membuat dari Instastory baru, dan juga dari arsip cerita.

1. Highlight Instagram di Story Baru

Highlight Instagram di Story Baru

  1. Buka aplikasi Instagram, kemudian login memakai akun Instagrammu.
  2. Kemudian, tap icon kamera di bagian pojok kiri atas buat membuat Instastory.
  3. Ambil gambar ataupun video yang mau kalian pasang di Highlight.
  4. Selanjutnya, sebarkan dengan cara tap Send To.
  5. Tekan tombol Highlight yang ada di bagian bawah Story
  6. Masukan judul yang akan ditunjukkan buat Highlight di profil Instagram (kalian dapat mengisinya sesuai selera)
  7. Akhiri dengan menekan tombol Add serta menentukan tombol Done pada menu selanjutnya.

Bila telah melewati tahap terakhir, kalian dapat memeriksa hasilnya di laman profil. Suatu golongan baru berupa semacam Story normal akan terlihat di bawah biodatamu dengan tajuk sesuai apa yang kalian gunakan.

Dengan tahap-tahap yang hampir serupa, kalian pun bisa cara membuat highlight Instagram buat Story lama. Akan Tetapi pasti saja, ini berlaku buat konten-konten yang sedang aktif ataupun belum melalui dari satu hari.

2. Highlight Instagram di Story Lama

Highlight Instagram di Story Lama

  1. Klik gambar profil di laman utama Instagram buat membuka Story
  2. Cari Story yang mau dibikin Highlight dengan mengetuk layar
  3. Jika telah ketemu, klik pilihan Highlight yang ada di menu bagian bawahnya
  4. Sama sesuai cara sebelumnya, tambahkan tajuk sesuai selera
  5. Kemudian, akhiri memakai tombol Add dilanjutkan dengan Done
  6. Beberapa tahap di atas bisa melindungi konten-konten menarikyang kalian untuk sebelum benar-benar lenyap. Sementara buat Story yang telah lenyap, terdapat beberapa cara buat menghidupkannya lagi lewat bantuan Highlight.

Asalkan sebelumnya kalian telah mengarsipkan ataupun mengaktifkan fitur auto archive, konten-konten itu masih bisa dikembalikan. Walaupun dalam situasi ini, nanti akan masuk ke bagian Highlight.

Kalian dapat memeriksa pengaturan fitur auto archive ini dengan mengetuk Menu di pojok kanan atas laman Profil, masuk ke Settings, menentukan Privacy, membuka Story, kemudian memastikan Simpan story to archive aktif.

3. Highlight Instagram di Arsip Story

Highlight Instagram di Arsip Story

Apabila kalian telah terlanjur membuat Instastory, dan juga kurang ingat buat menyimpannya di Highlight, kalian dapat memeriksa arsipmu untuk cara membuat highlight Instagram.

  1. Buka Instagram, kemudian login ke laman profil Instagrammu
  2. Tap simbol garis tiga di pojok kanan atas
  3. Kemudian tap Arsip
  4. Di situ kalian akan mengamati Instastory yang telah kalian bikin
  5. Pilih serta tap Instastory yang mau kalian jadikan highlight
  6. Kemudian tap Add to Highlight

Sesudah mencontoh beberapa tahap di atas, Story yang sebelumnya sudah lenyap dan juga masuk ke dalam bagian arsip akan lagi terpasang. Akan Tetapi pastinya tidak kelihatan di laman utama (lini masa), melainkan cuma di Profil pemakai.

Cara membuat highlight Instagram dari Story baru ataupun yang telah diarsipkan menariknya dapat memudahkan pengguna dalam mengatur konten sebab di dalam bantuan baru Instagram itu pun ada alternatif buat menambah, menghilangkan, ataupun menggabungkan konten setema.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Sesudah kalian mengikuti cara membuat highlight Instagram, boleh jadi bentuknya akan kurang menarik. Nah, kalian dapat membuat sekalian cara membuat Highlight Instagram untuk cover dengan simpel. Kalian dapat memakai gambar yang telah ada di Highlight, serta kalian pun dapat mengupload ataupun upload gambar yang telah kalian sediakan sebelumnya.

1. Menggunakan Foto Baru

Membuat Cover Highlight Instagram

Kalian tidak perlu resah apabila gambar yang mau kalian jadikan cover belum pernah kalian masukkan di highlight, terlebih kalian pun dapat memanfaatkan gambar yang sama sekali belum pernah kalian unggah di Instagram, teknik tidak jauh berbeda dengan cara membuat Highlight Instagram buat cover dari gambar-gambar yang telah pernah kalian pasang.

  1. Dari menu edit Highlight, tap Edit Cover
  2. Pilih icon gunung, otomatis kalian akan dibawa ke menu galeri, pilih gambar yang mau kalian jadikan cover highlight Instagram
  3. Apabila selesai tap Next
  4. Menunggu beberapa saat buat proses upload, kemudian tap Done
  5. Siap

Kalian telah sukses membuat Highlight Instagram.

2. Menggunakan Foto Yang Sudah Ada

Menggunakan Foto Yang Sudah Ada

  1. Buka profil Instagrammu, berikutnya tap highlight yang mau kalian ubah covernya
  2. Berikutnya tap icon titik tiga di pojok kanan bawah, kemudian tap Edit Highlight
  3. Selanjutnya, tap Edit Cover
  4. Kalian dapat memakai cover dari foto-foto yang terdapat di highlightmu
  5. Sesuaikan rasio serta penempatan dari covermu,
  6. Apabila selesai, tap Done
  7. Menunggu beberapa saat, kemudian cover Highlightmu akan berganti secara otomatis.

Buat mengeceknya, kalian dapat buka lagi laman profil Instagrammu. Apabila belum berganti, pergi dari aplikasi Instagram, kemudian buka lagi

Cara Mengelola Highlight Stories di Instagram

1. Menambah Story ke Highlight yang Sudah Dibuat

  1. Buka Instagram dan juga bikin Story
  2. Setelah muncul, klik gambar profil di lini masa
  3. Jika mempunyai beberapa konten, cari yang sesuai
  4. Selanjutnya, klik tombol Highlight
  5. Pilih judul Highlight yang akan digunakan

Apabila Story telah lenyap akan tetapi fitur auto archive aktif, kalian juga dapat mengunjungi bagian Archive serta memanfaatkan cara yang seragam untuk menambahkannya ke Highlight terpilih. Lebih lanjut, kalian dapat menyimak langkah-langkah selanjutnya!

2. Menambah Story yang Diarsipkan ke Highlight

  1. Buka Profil Instagram
  2. Pilih Menu di pojok kanan atas
  3. Masuk ke bagian Archive
  4. Ubah Posts archive ke Stories archive apabila diperlukan
  5. Pilih Story yang akan ditambahkan
  6. Klik tombol Highlight
  7. Pilih judul yang sesuai

Dengan semacam itu, kalian juga bisa melindungi supaya konten di dalam suatu Highlight selalu fresh dari waktu ke waktu. Kalian dapat memperbarui Story lama yang tertinggal jaman dengan menghilangkan selanjutnya menambahkan penggantinya.

3. Menghapus Story dari Highlight

  1. Masuk ke laman Profil
  2. Buka Highlight
  3. Cari Story yang akan dihapus
  4. Jika telah ketemu, klik More
  5. Selanjutnya pilih pilihan Remove from Highlight

Metode satu ini sayangnya sah buat menghilangkan Story satu per satu. Maksudnya, kalian akan memerlukan waktu amat lama sekiranya konten yang mesti dihapus dalam jumlah amat banyak.

Maka sebagai jalan keluarnya, kalian dapat memanfaatkan fitur editor Highlight.

4. Menghapus Story dari Highlight Secara Masal

  1. Kunjungi halaman Profil
  2. Tekan selama beberapa detik Highlight yang dimaksud
  3. Pilih opsi Edit Highlight
  4. Ketuk seluruh Story yang mau dihapus hingga centang biru hilang
  5. Tekan tombol Done di pojok kanan atas
  6. Seluruh konten yang terseleksi akan lenyap secara otomatis dari Highlight.

Akan Tetapi bila sebelumnya fitur auto archive telah aktif, kalian masih dapat mengembalikannya dengan teknik menambahkan story yang diarsipkan ke Highlight.

Tak hingga konten di dalamnya, kalian juga menariknya bisa menambah ataupun menghilangkan Highlight dengan cara lebih lapang untuk menyesuaikannya dengan tema-tema yang diperlukan.

5. Membuat Lebih Banyak Highlight Stories

  1. Bikin Story serta buka sesudah sukses diterbitkan
  2. Klik tombol Highlight
  3. Pilih New (simbol berlambang +)
  4. Kasih judul kemudian tekan tombol Add

Selain mampu menambahkan lebih banyak Highlight Story dengan teknik di atas, kalian juga dapat menjalankannya secara langsung lewat laman Profil Instagram apabila sebelumnya telah ada konten yang dapat ditambahkan.

6. Membuat Lebih Banyak Highlight Stories Dengan Konten Lama

  1. Masuk ke laman Profil
  2. Ketuk New (tombol berlogo simbol plus)
  3. Pilih seluruh Story yang akan dibikin satu tema
  4. Klik Next
  5. Tambahkan judul kemudian klik Done

Jumlah Highlight dapat makin banyak dengan memakai dua cara ini. Kalian untungnya bisa menghilangkan bermacam judul yang telah tidak terpakai untuk merapikannya dengan sungguh sederhana.

7. Menghapus Highlight Stories Instagram

  1. Akses Profil Instagram
  2. Tekan judul Highlight yang mau dihapus selagi beberapa saat
  3. Selanjutnya klik pilihan Delete Highlight
  4. Validasi dengan memilih Delete
  5. Dalam kondisi ini, kalian bisa jadi harus menunggu beberapa detik supaya cara penghapusan sukses dijalani. Menurut pengalaman saya, kalian kira-kira menginginkan 1-3 detik sebelum aplikasi Instagram dapat digunakan kembali.

Tak cuma bisa menghilangkan ataupun menambah jumlahnya, kalian menariknya benar-benar bisa mengganti tampilan Highlight jadi suatu tema spesifik dengan mengganti judul dan juga mengubah gambar cover sesuai hobi, koleksi baju, bagian perjalan, serta lain sejenisnya.

8. Mengubah Judul Highlight Stories

  1. Dari laman Profil, klik Highlight yang dimaksudkan selama beberapa detik
  2. Klik pilihan Edit Highlight
  3. Ubah artikel pada bagian Title dengan judul baru
  4. Klik Tombol Done

Gimana? Cukup gampang bukan? Apabila kalian mempunyai cara membuat highlight Instagram yang lebih simpel, berikan di kolom komentar, ya! Jangan lupa buat membagikan artikel ini ke kawan-kawanmu.

Penutup

Mudah-mudahan dengan beberapa gambar icon cover highlight Instagram diatas bisa mempercantik profil akun Instagram kalian, para followers kalian senang, juga bisa menambah jumlah followers akun Instagram kalian.

Demikian tulisan yang membahas cara membuat highlight Instagram dengan aplikasi Canva serta tanpa aplikasi dengan mudah.

Bila terdapat persoalan ataupun terdapat masalah lain yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom ulasan bawah. Moga-moga bisa berfungsi dan juga terimakasih.