Cara Menyimpan Status WA Foto dan Video Orang Lain

Cara Menyimpan Status WA – Sekarang ini WhatsApp adalah aplikasi komunikasi nomor 1 di Dunia, yang mana hampir setiap handphone pasti tersedia aplikasi chat ini. Karena fitur WhatsApp bisa melakukan 3 jenis komunikasi yaitu chatting sebagai ganti SMS, call atau panggilan, dan video call (panggilan sambil bertatap muka).

Namun setiap orang memiliki cara penggunaanya masing – masing ada yang ingin eksis terus dengan membagikan video menarik atau foto menarik pada status WA mereka, biasanya status WhatsApp tersebut berpengaruh pada ekspresi yang mereka sedang rasakan. Jenis status yang bisa di upload yaitu dalam bentuk GIF, JPG, MP4 untuk video.

Saat kita melihat status mereka ternyata membuat kita tertarik dan rasanya ingin sekali download video atau foto pada status tersebut, nah dikesempatan ini kami akan membagikan kepada kalian bagaimana cara menyimpan status WA orang lain tanpa harus melakukan screenshot ataupun tanpa aplikasi lain.

Cara Menyimpan Status WA Foto dan Video Orang Lain

Jadi bagi kalian yang ingin menyimpan video status WhatsApp orang lain baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi bisa melihat tutorial kami dibawah ini.

Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Kebetulan admin menggunakan HP android Samsung yang mana bisa menampilkan fidden file atau bisa disebut file tersembunyi pada handphone Samsung, adapun untuk menyimpan video atau foto pada status WhatsApp di HP Samsung bisa simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Bukalah smartphone Samsung kalian dan masuk ke file Manager.
  2. Kemudian pilih menu dibagian pojok kanan kemudian pilih Pengaturan.
  3. Pilih Tampilkan file yang tersembunyi.
  4. Lalu pilih Penyimpanan internal.
  5. Kemudian pilih folder WhatsApp.
  6. Pilih folder Media.
  7. Pilih folder Statuses.
  8. Dan untuk menyimpan file status WhatsApp silahkan kalian klik tahan pada file yang diinginkan kemudian muncul menu.
  9. Lalu pilih Pindahkan atau Salin dan tentukan pada lokasi penyimpanan.

Simpan Status WA Menggunakan Aplikasi WhatsApp Saver

Simpan Status WA Menggunakan Aplikasi WhatsApp Saver

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mendownload foto atau video di status WhatsApp teman kalian, yang mana salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Saver, dan aplikasi ini bisa kalian download melalui Playstore, dan untuk tutorial cara menggunakannya bisa kalian simak pada artikel berikut.

  1. Download aplikasi Status Saver melalui Playstore.
  2. Kemudian kalian buka aplikasinya.
  3. Lalu pilih klik Images apabila kalian ingin membuka foto atau klik Videos jika ingin mendownlad.
  4. Jika ingin lanjut menyimpan pilih ikon Disket, lalu Selesai.
  5. Kemudian pilih File Video atau Foto yang telah kalian download pada folder Penyimpanan internal – Storysaver.

Menyimpan Status Foto dan Video Dengan Aplikasi Manager

Menyimpan Status Foto dan Video Dengan Aplikasi Manager

Berikutnya adalah menyimpan status WA dengan aplikasi file manager yang bisa kalian download terlebih dahulu pada playstore, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menampilkan status tersembunyi pada aplikasi, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Download aplikasi ES File Explorer di Play Store.
  2. Kemudian kalian lanjut pilih menu di bagian kiri atas aktifkan Tampilkan file tersembunyi.
  3. Berikutnya pilih Penyimpanan Internal.
  4. Carilah folder WhatsApp – Media – Statuses.
  5. Kemudian simpan status video atau foto WA dengan cara pilih file yang kalian inginkan dengan cara tekan.
  6. Pindahkan atau Salin ke pada folder tujuan penyimpanan stats WhatsApp.

Cara ini sangat cocok bagi kalian yang menggunakan HP android akan tetapi tidak terdapat settingan untuk menampilkan file yang tersembunyi.

Penting untuk kalian ketahui sebelum ingin menyimpan status video WA orang lain di Android.

Untuk status WhatsApp yang dapat disimpan yaitu hanya bentuk gambar atau video saja, agar dapat tersimpan kalian harus membuka status orang tersebut sebelum terdownload pada galeri HP.

Untuk status WhatsApp dalam format foto atau video akan otomatis tersimpan pada galeri HP namun termasuk kategori file yang tersembunyi dan untuk menampilkannya kalian harus masuk ke pengaturan file manager atau bisa menggunakan aplikasi seperti WhatsApp Saver atau es file Explorer dan bisa menemukannya pada folder WhatsApp – Media – Statuses.

Secara otomatis status tersebut akan terhapus jika sudah kadaluwarsa dan tidak segera kalian pindahkan ke galeri HP yang lain untuk menyalinnya.

Kesimpulan

Terdapat 3 cara untuk menyimpan status WhatsApp baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi, adapun menyimpan foto atau video pada status WA tanpa aplikasi ini biasanya untuk smartphone yang sudah dilengkapi pengaturan untuk membuka hidden file, dan bagi smartphone yang belum mendukung fitur tersebut bisa menggunakan aplikasi seperti WhatsApp Saver, Es File Explorer atau sejenisnya.

Baca juga :

Akhir kata jadi itulah 3 cara menyimpan status WA foto atau video orang lain yang bisa kalian pilih baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman pembaca terhormat.

error: Content is protected !!