Cara Pindah WA Ke HP Baru di HP Android Semua Merk

Cara Pindah WA Ke HP Baru di HP Android Semua Merk

by Sponsor Article - 5/19/21, 8:19 AM

Cara Pindah WA Ke HP Baru HP Android - Mempunyai banyak fitur senang terkait komunikasi, whatsapp disebut-sebut memiliki jumlah konsumen yang melonjak. Tidak cuma dikalangan anak muda saja, para orang dewasapun juga memakai aplikasi ini. Nah, kali ini sabineblog mau memberi cara memindahkan WhatsApp ke HP baru Walaupun sederhana dan sepele, nampaknya banyak orang yang keliru loh! Apakah Kalian pun pernah mengalaminya?

Memindahkan akun ini memang tidak dapat asal-asalan. Banyak loh yang malah kehilangan sejumlah data utama saat tukar akun ke HP baru. Sebab Itu, untuk permasalahan satu ini Kalian harus bertanya ke ahlinya. Mengerti kan, cararegistrasi.com ini jagonya didunia gadget pun teknologi. Bermacam-macam informasi terkait kedua perihal diatas disuguhkan secara matang dan juga up to date.

Tidak perlu lama-lama ya, kawan. Langsung saja mari menuju pembahasan cara pindah WA ke HP baru ini. Bimbingan ini mengharuskan Kalian untuk selalu bisa memindahkan akun tanpa kehilangan data apapun. Maka dinilai aman serta nyaman. Penasaran, mari tinjau pembahasan penting cara pindah WA ke HP baru dibawah ini.

Cara Backup Data Sebelum Memindahkan WhatsApp ke HP Baru

backup whatsapp dengan google drive

Dengan Cara otomatis, sebetulnya WhatsApp menjalankan backup data sebagai lokal tiap hari pada pukul 02.00 dini hari. Arsip backup-nya dapat diakses lewat file manager dengan membuka penyimpan internal, kemudian masuk ke berkas WhatsApp, dan juga masuk lagi ke Database.

Nanti akan terlihat sebagian file dengan nama msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12, di mana TTTT memperlihatkan tahun, BB memperlihatkan bulan, serta DD memperlihatkan tanggal. Pilih salah satu, dan juga pindahkan ke memori eksternal (ataupun penyimpanan lainnya).

Apabila yang diperlukan merupakan arsip simpanan terbaru, sehingga cukup memindahkan arsip msgstore.db.crypt12, yang yaitu arsip cadangan lokal yang baru dibikin pada hari itu oleh WhatsApp.

Selain itu, pemakai pun dapat membuat simpanan data ke Google Drive. Sebagai tambahan informasi, ketika ini membuat simpanan WhatsApp ke Google Drive telah tidak akan mengonsumsi ruang penyimpanan yang kita punyai di Google Drive.

Namun sayangnya, metode backup ke Google Drive ini mesti diatur dulu dengan cara manual. Pemakai perlu membuka menu lainnya (tanda titik tiga) di pojok kanan atas, masuk ke Settings > Chat > Chat backup.

Selanjutnya pemakai akan diminta buat mengelola jadwal backup, akun Google Drive, jaringan yang akan dipakai, dan juga pilihan memasukkan video dalam metode backup ataupun tidak. Apabila telah tekan tombol Backup untuk mengawali proses backup.

Cara Pindah WA Ke HP Baru di HP Android

  1. Unduh dan juga pasang WhatsApp di unit baru
  2. Masukkan Verifikasi Nomor Telepon dengan memasukkan nomor telepon dan juga memasukkan kode OTP yang dikirim via SMS
  3. Bila mendeteksi terdapat simpanan file di Google Drive, WhatsApp akan memohon kita buat memulihkannya dengan menekan tombol Restore.
  4. Akan Tetapi apabila dengan metode di atas belum dapat mengembalikan data chat, pemakai dapat memanfaatkan file backup lokal yang sukses disalin sebelumnya. Triknya, ubah nama arsip file yang akan dikembalikan msgstore.db.crypt12.

Hapus dan juga pasang kembali aplikasi WhatsApp. Akan Tetapi sebelum membuka aplikasinya, pindahkan file msgstore.db.crypt12 ke dalam berkas WhatsApp kemudian Databases di memori internal.

Berikutnya, buka aplikasi dan juga verifikasi nomor telepon sesuai yang dijabarkan sebelumnya. Kemudian, apabila terlihat permohonan untuk menjalankan pemulihan kemudian tekan saja tombol Restore.

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Kehilangan Data

Cara-Memindahkan-WhatsApp-ke-HP-Baru-Backup-local

Berikut ini penjelasan mengenai cara pindah WA ke HP baru yang bisa kalian pakai apabila tidak ingin kehilangan data penting seperti nomor kontak dan chat WhatsApp. Mari kita simak penjelasan lengkapnya:

1. Hubungkan WhatsApp di HP Lama Via Google Drive

Masalah pertama yang mesti kita lakukan ialah mengaitkan WhatsApp dengan akun google. Metodenya masuk ke menu Setting > Chats > Chat backup > Account. Login dengan akun google kalian, kemudian pilih Allow (izinkan).

2. Backup Chat

Sesudah WhatsApp di HP lama tersambung dengan google drive. Langsung saja tekan BACK UP. Nanti dengan cara otomatis seluruh chat di WA lama akan terupload di google drive.

3. Backup Kontak

Sebab kita akan memindahkan kontak dari HP lama ke HP baru pun, kemudian kontak di HP lama perlu di backup dulu. Kalian dapat maanfaatkan aplikasi Super Backup & Restore, dapat diinstall dari playstore. Sesudah diinstall jalankan aplikasinya, pilih Contacts > Backup All.

4. Upload Kontak ke Google Drive

Kontak yang telah di backup memakai aplikasi Super Backup & Restore dapat langsung kita upload ke Google Drive. Jadi kelak dapat dengan gampang kita load lagi di HP yang baru. Masih pada aplikasi Backup & Restore pilih Contacts > Send To Cloud > Pilih file kontak yang telah di backup semula (file dengan ekstensi .vcf) > Send to Google Drive.

Apabila kalian diminta permission pilih allow.

5. Install WhatsApp dan Google Drive

Sesudah chat WA serta kontak kita backup dan juga upload ke google drive, kemudian perihal kita dengan HP yang lama telah beres. Berikutnya di HP baru langsung saja install WhatsApp serta aplikasi Google Drive dari playstore. Login WhatsApp dan juga login google drive memanfaatkan akun google yang kita pakai sebelumnya.

6. Restore Chat WhatsApp di HP Yang Baru

Login akun WhatsApp di HP baru, nanti akan terdapat opsi untuk restore file dari Google Drive. Pilih restore serta login dengan akun google yang semula kita terapkan. Apabila terdapat diminta permission pilih Allow. Metode restore akan mengonsumsi waktu selama beberapa menit.

7. Restore Kontak di HP Yang Baru

Buka aplikasi Google Drive, kemudian download file kontak yang telah kita backup semula. Buka file explorer di HP tempat file kontak yang telah didownload semula tersimpan, kemudian tekan satu kali untuk memuat lagi kontak ke dalam HP yang baru. Selesai.

Bila kalian mempunyai chat-chat penting di WhatsApp yang mau terus disimpan, kemudian dapat juga dengan menjalankan backup otomatis dengan cara berkala.

Caranya dengan klik pada pilihan Settings > Chats > Chat Bakcup > Backup to Google Drive > Pilih Weekly (mingguan) ataupun Monthly (bulanan).

Tujuannya ialah bila sewaktu-waktu terjadi error pada hp kita kemudian kita setidaknya mempunyai cadangannya di Google Drive yang dapat kita kembalikan dengan gampang.

Baik demikianlah pembahasan tentang cara pindah WA ke HP baru tanpa kehilangan kontak dan juga riwayat chatting. Terim kasih telah bertamu di blog yang simpel ini, jangan baca baca tutorial WhatsApp yang lainnya