Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

by Sponsor Article - 5/18/21, 8:47 AM

Cara Registrasi Kartu Indosat - Sekarang ini hampir setiap orang menggunakan ponsel bahkan satu orang bisa memiliki 2 ponsel atau lebih sekaligus, karena sekarang ini segala aspek kehidupan terbantu akan adanya smartphone untuk melakukan komunikasi dan koorinasi.

Sebelum dapat digunakan smartphone harus memiliki kartu prabayar misalnya kartu Indosat Ooredoo, dan untuk dapat menggunakan kartu tersebut anda diharuskan untuk melakukan registrasi baik pengguna lama ataupun pengguna baru.

Karena tujuan adanya melakukan registrasi adalah anda bisa menikmati berbagai layanan bonus dan fitur menarik yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo. Apabila registrasi tidak dilakukan, maka sewaktu-waktu pihak Indosat berhak untuk melakukan pemblokiran secara bertahap pada kartu IM3 yang anda gunakan.

Karena ketentuan yang telah yang telah ditetapkan oleh pihak Indosat dalah kurun waktu 30 hari apabila tidak tidak melakukan registrasi maka panggilan dan SMS pada kartu prabayar anda akan diblokir, dan selanjutnnya pada 15 hari kemudian kartu anda akan hangus.

Dilanjutkan dengan pemblokiran paket internet dan keseluruhan layanan pada kartu Indosat anda. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya anda segera melakukan registrasi nomor kartu Indosat anda.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

cara registrasi kartu indosat

Registrasi nomor kartu Indosat Ooredoo anda wajib dilakukan agar bertujuan nomor yang anda pakai dapat terus aktif. Dan apabila proses registrasi berhasil anda akan mendapatkan pemberitahuan oleh pihak provider Indosat.

Dalam proses registrasi kartu Indosat ooredoo pelanggan wajib memberikan identitas pribadi seperti NIK dan KK. Setiap nomor tersebut terdiri dari 16 digit dan pastikan bahwa nomor anda sesuai dan benar. Ada 2 cara yang dapat anda gunakan untuk melakukan registrasi yaitu melalui SMS dan secara online.

Registrasi via SMS

Cara yang pertama untuk melakukan registrasi nomor kartu Indosat IM3 dan mentari bisa melalui SMS. Anda bisa mendaftarkan kartu anda dengan cara beerikut:

  1. Buka aplikasi SMS di HP
  2. Ketik format: NIK#NomorKK#
  3. Kirim ke 4444

Selanjutnya anda akan mendapatkan pemberitahuan apabila proses anda telah berhasil dilakukan, pastikan bahwa nomor yang anda masukkan sesuai dengan NIK dan Nomor KK.

Registrasi Melalui Online

Berikutnya adalah dengan cara online, karena sebagai pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo anda dapat melakukan registrasi ke alamat situs resminya langsung.

  1. Kungjungi halaman registrasi Indosat Ooredoo di https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  2. Masukkan nomor HP yang akan anda daftarkan
  3. Klik tombol Verifikasi
  4. Ikuti petunjuk sesuai dengan arahan website

Registrasi dengan menggunakan nomor NIK dan KK juga dilakukan agar memastikan bahwa nomor yang anda gunakan tidak dipergunakan oleh orang lain.

Cara Cek Status Registrasi Nomor Indosat Ooredoo

Setelah anda berhasil melakukan registrasi cobalah anda untuk melakukan cek registrasi nomor kartu SIM yang anda gunakan, karena mungkin saja anda kesalahan pada nomor NIK atau KK yang anda input.

Anda tidak perlu untuk mengunjungi situs Indosat Ooredoo tetapi anda cukup memeriksa melalui SMS yaitu dengan format SMS.

Cara Cek Nomor Indosat

  1. INFO#NIK (INDO#NOMOR NIK) atau (INFO#MSISDN
  2. Kirim ke 4444

Setelah anda mengirimkan format SMS anda akan mendapatkan pemberitahuan nomor Indosat yang terdaftar silahkan anda cek telah sesuai atau belum dengan identitas anda.