Cara Registrasi Kartu Telkomsel (Simpati, As, Dan Loop)

Cara Registrasi Kartu Telkomsel – Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia, perusahaan ini berkembang menjadi perusahaan terbesar di bidang penyedia kartu prabayar dan pascabayar.

Setidaknya Telkomsel memiliki 150 juta pelanggan di seluruh Indonesia dan sebagai jumlah pelanggan terbanyak yang menggunakan kartu Telkomsel baik dari kartu Simpati, kartu As, dan Simpati Loop untuk jenis kartu Prabayar dan jenis kartu Pasca bayar yaitu kartu Hallo.

Telkomsel dikenal sebagai perusahaan operator seluler yang banyak sekali menawarkan promo agar meningkatkan minat pelanggan.

Seperti kartu SimPati dengan biaya SMS yang terjangkau, bonus SMS, Simpati PeDe, SimPati TM (Talkmania) dan masih banyak lainnya.

Ada juga layanan Kartu As dengan tarif biaya SMS Ekstra Hemat, Paket SMS dan Telepon, Masa aktf yang sangat lama, dan Hitungan Telepon per Detik.

Sedangkan untuk kartu Hallo menyediakan ragam pilihan pembayaran yang mudah, bonus yang melimpah, banyak pilihan kuota internet, bonus pulsa dan masih ada lainnya.

Tentang Telkomsel

Semenjak tahun 1993, PT Telkom mulai menjamah teknologi tanpa kabel GSM, kemudian ditahun berikutnya yaitu tepatnya pada tahun 1994 PT Satelit Palapa Indonesia operator jaringan GSM pertama di Indonesia yang juga mengeluarkan kartu SIM muncul. PT Telkomsel bekerja sama dengan Indosat pada tahun 1995 yang meluncurkan kartu Halo tepatnya di tanggal 26 Mei 1995 sebagai layanan pasca bayar.

Pada tahun 2015 Saham Telkomsel dipegang oleh Singtel sebesar 35% serta lebihnya oleh Telkom Indonesia sebesar 65%

Sebagai perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia Telkomsel memiliki 139,3 juta konsumen per 31 Desember 2014 serta pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Kemudian mengembangkan jaringan Telkomsel hingga mencapai 288 jaringan roaming global di 155 negara yaitu pada akhir tahun 2007.

Telkomsel sudah jadi operator seluler ketujuh di negeri yang telah memiliki konsumen hingga mencapai 100 juta pengguna aktif di Indonesia per Mei 2011. Sekarang ini Telkomsel meluncurkan secara sah layanan profitabel mobile 4G LTE yang pertama di Indonesia. Layanan Telkomsel 4G LTE sekarang mempunyai kecepatan data access hingga mencapai 36 Mbps.

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau sekitar 98% sebagai wilayah populasi di Indonesia. Kemudian sebagai operator seluler dengan pemilik jumlah konsumen terbesar dengan nomor urut ke 6 terbesar di dunia, Telkomsel sekarang ini merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang sekarang ini dipercaya melayani lebih dari 143 juta konsumen di tahun 2015-2016.

Dalam usaha mengarahkan kemajuan industri telekomunikasi seluler di Indonesia memasuki zaman baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten menerapkan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, juga pengembangan jaringan Long Term Evolution (LTE). Saat Ini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota besar di Indonesia. Buat menolong pelayanan keinginan konsumen, Telkomsel sekarang dibantu akses call center 24 jam serta 430 pusat layanan yang terpencar di semua Indonesia.

Manfaat Registrasi Kartu Telkomsel

Merujuk pada Peraturan Menkominfo No. 12/2016 Negara mengharuskan seluruh calon konsumen serta konsumen lama kartu prabayar, untuk melaksanakan registrasi dengan verifikasi Nomor Induk Kependudukan. Rasakan manfaatnya dengan segera mendaftar ulang kartu prabayar Anda.

  • Keringanan penyediaan layanan buat konsumen layanan telekomunikasi misalnya untuk transaksi online serta non tunai.
  • Data konsumen itu bisa dipakai buat kebutuhan finansial inklusif ataupun distribusi dana ataupun dukungan penguasa serta hal hal lain sejenisnya.
  • Memberikan perlindungan pada publik pemakai jasa layanan telekomunikasi kepada aksi kejahatan serta aksi-aksi penyalahgunaan yang dijalani oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber) serta sebagainya, akibatnya masyarakat/konsumen pula kian nyaman dalam memakai jasa layanan telekomunikasi.

Setelah kalian mengetahui banyaknya manfaat yang didapatkan pasti kalian sudah tidak sabar ingin melaksanakan cara registrasi kartu Telkomsel sebagai mana bisa kalian ikuti sebagai berikut.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

cara registrasi kartu telkomsel

Karena sangat pentingnya kartu Telkomsel yang anda gunakan, tentu saja anda tidak dapat mengabaikan begitu saja mengenai aktivasi atau registrasi kartu Telkomsel, meskipun tergolong sederhana, tetapi masih banyak yang belum mengerti dan kesulitan dalam melakukan registrasi kartu perdana yang digunakan, baik kartu Simpati, As, Loop, dan kartu Hallo.

Registrasi ini dapat bermanfaat untuk memberikan layanan yang lebih mudah dan kenyamanan bagi penggunanya. Terkhusus bagi anda pengguna setia kartu Telkomsel. Berikut ini cara registrasi kartu Telkomsel dan aktivasi kartu Telkomsel yang bisa anda ikuti.

Baca juga Cara Registrasi Kartu Axis

Cara Registrasi Nomor Telkomsel Pelanggan Lama

Bagi anda pelanggan Telkomsel yang telah lama menggunakan kartu yang anda pakai sekarang, karena peraturan baru yang diharuskan melakukan registrasi anda bisa melakukan registrasi melalui SMS.

Registrasi Ulang Melalui SMS:

  1. Ketik ULANG NIK#Nomor KK#
  2. Kirim ke 4444

Contoh Format Registrasi Ulang Melalui SMS:

  1. ULANG 12345678910111213#10987654321012345#
  2. Kirim ke 4444

Selain mengunjungi gerai Grapari terdekat di kota anda, anda, sebagai pelanggan Telkomsel yang setia anda juga dapat mengakses grapari via online yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel.

Baca juga Cara Registrasi Kartu XL

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Pelanggan Baru

Untuk pelanggan Telkomsel yang baru, sebagai calon pelanggan anda dapat melakukan registrasi nomor kartu Telkomsel yang anda pakai dengan melalui SMS seperti cara di atas namun sedikit format yang berbeda.

Cara Registrasi Melalui SMS:

  1. Ketik REG NIK#Nomor KK#
  2. Kirim ke 4444

Contoh Format Registrasi Ulang Melalui SMS:

  1. REG 12345678910111213#10987654321012345#
  2. Kirim ke 4444

Tunggulah hingga proses pemberitahuan proses registrasi nomor kartu Telkomsel berhasil dilakukan. Jika belum mendapatkannya cobalah periksa kembali format yang anda ketikkan.

Cara Registrasi Online Via Web Telkomsel

Cara yang paling banyak dilakukan untuk registrasi kartu Telkomsel adalah melalui via online. Registrasi nomor kartu Telkomsel bisa melalui situs registrasi Telkomsel.

Registrasi Telkomsel Via Online:

  1. Klik https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB
  2. Input Data Diri Nomor Kartu, Nomor NIK, dan KK

Pastikan data yang anda isikan sesuai dan benar dengan nomor anda, sehingga proses saat melakukan registrasi tidak terjadi masalah tanpa ada kendala.

Cara Cek Nomor Telkomsel Berhasil di Registrasi

Hal yang perlu anda ketahui proses registrasi nomor Telkosmel biasanya berlangsung 1×24 jam. Untuk mengetahui proses berhasil atau tidak. Telkomsel menyediakan layanan khusus untuk mengetahui hasil dari registrasi dan nomor yang telah teregistrasi yaitu dengan cara berikut,

Cara Cek Nomor Registrasi Telkomsel:

  1. Klik https://www.telkomsel.com/cek-prepaid
  2. Masukkan No HP dan NIK KTP
  3. klik Cek Nomor Saya

Layanan ini berguna sekali untuk pelanggan dan calon pelanggan karena untuk memastikan nomor yang digunakan telah terdaftar. Jika anda mengalami masalah silahkan untuk melaporkan ke gerai grapari atau bisa melakukannya disana pada Grapari, pastikan untuk melakukan cara registrasi kartu Telkomsel sendiri agar data anda lebih aman.

Kontak Telkomsel

Jika kalian masih bingung mengenai cara registrasi kartu Telkomsel baik untuk pengguna kartu SimPati, Loop, kartu As maupun kartu Halo dapat menghubungi nomor kontak berikut ini:

Pelanggan Telkomsel

188

Bagi kalian pengguna prabayar akan dikenakan biaya Rp 300 setiap kali terhubung dengan customer service

Pertanyaan umum

0807 1811 811

Berlaku biaya telepon lokal

Telepon dari luar negeri

+628110 000 333 

Tanpa dikenakan biaya

Baca juga:

Demikan ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara registrasi Kartu Telkomsel (Simpati, As, Loop dan kartu Halo) semoga tutorial ini bermanfaat dan kartu yang anda gunakan berhasil diregistrasi – cararegistrasi.com

Leave a Comment

error: Content is protected !!